Kamis, 08 Maret 2012

Hargailah Hubungan Setiap Orang...


Kadang dalam kehidupan ini banyak sekali godaan yang akan slalu mencobai siapa saja,  disetiap langkah dimanapun kita berada, banyak hal yang membuat kita senantiasa untuk berfikir dan memutuskan mana yang harus kita lakukan. Kitapun sebagai mahkluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa punya banyak sekali kekurangan, disinilah kita dipersiapkan untuk menjadi manusia yang memnpunyai RASA, KEPEKAAN dan sikap GANTLE dalam menghadapi setiap masalah yang dihadapi.
Dalam dunia ini sudah banyak sekali kita melihat berbagai orang dengan tipe dan karakter mereka masing-masing, kita akan belajar banyak dari kehidupan orang lain dan dari masalah yang kita hadapi. Banyak sekali orang yang rela melakuan dan menghalalkan segala macam cara untuk menggapai  apa yang dia mau, dan banyak juga yang siap mengorbankan siapa saja, kadang kita merasa bahwa itu benar, tapi apa? yang akan jadi korban adalah orang lain, tega kah kita melakukan hal demikian ? sangat menyedihkan jika kita harus menjadi orang yang memiliki karakter seperti demikian. inilah kehidupan yang harus kita hadapai, sangatlah beruntung apabila kita masih sadar dengan hal ini, masih ada waktu untuk kita menyenangkan orang lain.


Dalam setiap Hubungan pasti ada berbagai macam cobaan yang akan kita hadapi. tergantung bagaimana kita bisa menyikapi setiap cobaan yang dihadapi dan menghargai setiap hubungan yang kita bangun dengan orang lain. entah itu hubungan dengan pacar, hubungan dengan sahabat, hubungan dengan keluarga dan hubungan dengan orang lain.
terkadang hubungan dua orang kekasih yang membina hubungan pasti  sangatlah banyak berbagai macam cobaan entah itu dari lingkungan keluarga maupun lingkungan luar. saya pun banyak blajar dari kehidupan disekitar saya, disinilah terlihat berbagai orang dengan tingkah lakunya dan kepribadiannya masing-masing.
ada yang tak mau peduli dengan hubungan orang lain, bahkan sahabat pun dikorbankan, karakter orang seperti ini cenderung sangat egois, sahabat pun tak diindahkan apalagi orang lain yang tidak dia kenal ? sungguh sangat  menyayangkan jika pola pikir kita seperti ini. kita boleh saja menyukai dan mengagumi orang yang sedang membangun hubungan, itu tidak salah !! tapi apakah kita harus menjadi orang ketiga yang harus menghancurkan hubungan mereka ?? terkadang kita tidak sadar dengan apa yang kita lakukan, dan menurut kita itu benar, coba berfikir sejenak jika kita berada diposisi seperti itu, apa yang kita rasakan ?? tapi ya sudahlah, tak perlu kita saling menyalahkan, karna setiap manusia mempunyai kekurangan.
1 hal positif dari lingkungan sekitar saya adalah seorang temen yang bisa menghargai hubungan orang lain yang dia tak kenal, sangatlah bijaksana dengan cara pandang orang seperti ini. Saya pun tetap bersyukur karna dari mereka saya bisa belajar banyak hal dan menjadikan pengalaman ini sebagai pelajaran yang sangat berarti.
HARGAILAH HUBUNGAN SETIAP ORANG ......
Teman, Pacar, Keluarga dan Lingkungan Masyarakat akan menjadikan kita sebagai pribadi yang baik dan dewasa. Maafkanlah setiap orang yang pernah berbuat salah kepada kita, Karna Tuhan Selalu mengampunimu setiap saat.

0 komentar:

Posting Komentar